MENCIPTAKAN INSAN ILMIAH KARIMAH

Sabtu, 14 November 2009

PARADIGMA PENDIDIKAN SMP PUI MUKTISARI KEC. CINGAMBUL KAB. MAJALENGKA


SMP PUI Muktisari, adalah sebuah lembaga pendidikan menengah pertama, yang memiliki ide, konsep, pemahaman, wawasan dan managemen, dengan menggunakan data empirik SCHOOL NATURAL RELIGIOUS, MILITANSI INTELEKTUAL, MODERNIS DAN DINAMIS. Meskipun keberadaannya di pedesaan, namun penataan konsep lembaga, menuju kepada intelektualitas ilmiah karimah. Konsep basic training mengenai metodologi mengajar, interaktif dengan anak didik dan lingkungan, serta dasar tujuan lembaga yang jelas, dijadikan mascot, baik kepada tim edukasi maupun calon anak didik sebelum KBM diawali dan dilaksanakan. Dari sini, dimulainya pekerjaan berat dan spektakuler, yang kemudian menjadikan Visi dan Misi Lembaga, dengan tema : TERCIPTANYA INSAN ILMIAH KARIMAH.
SMP PUI Muktisari, yang berlokasi di Desa Muktisari Kec. Cingambul Kab. Majalengka, diproklamirkan, pada tanggal 02 Mei 2004, oleh para tokoh PUI dengan berbagai lintas sektoral dan propesi.
Seiring dengan perjalanan waktu, pertumbuhan lembaga ini semakin menunjukan kedewasaan. Kedewasaan ini, selain dibidani oleh para guru profesional yang handal, juga dalam waktu relatif singkat banyak menyabet berbagai kejuaraan, baik dalam bidang ilmu, keterampilan maupun olah raga. Pada bulan Oktober 2008, sekolah ini pun telah lolos akreditasi dengan nilai B Plus, dan telah meluluskan ujian nasional (UN) tiga kali dengan nilai 100 % lulus dengan nilai cumloud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar