MENCIPTAKAN INSAN ILMIAH KARIMAH

Minggu, 22 November 2009

DETIK-DETIK PROKLAMASI BAGI PASKIBRA SMP PUI MUKTISARI 2009


Hari Senin Tanggal 17 Agustus 2009, adalah sebuah estafeta sejarah para siswa SMP PUI Muktisari, dalam bidang kreasi prestasi akademika, dimana pada saat itu, ketika MC membacakan susunan acara dengan kata-kata " .. Pengibaran Bendera Merah Putih dan diiringi lagu Indonesia Raya.. oleh Pasukan Pengibar Bendera ..". Ketika itu, hati para petugas paskibra,terasa sontak, deg-deg plash, antara sukses dan tidaknya pengibaran bendera oleh Pasukan SMP PUI Muktisari. Proses pengibaran bendera berlangsung dengan onak anik pariasi baris berbaris. Hadirin terpukau, melihat kepiawaian keterampilan dan keindahan penampilan para paskibra. Dengan pelaksanaan yang cukup alot, namun seluruh peserta upacara mengikuti dengan sabar dan seksama.
Pak Drs. Toto Prihatno, selaku Pembina Upacara pada HUT RI ke 64 di Lapangan Kec. Cingambul, memberikan Bendera Pusaka Merah Putih, diterima para paskibra. Bersamaan dengan naiknya bendera, lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang, menggema, membahana, membelah langit angkasa, yang dibawakan oleh tim paduan suara PGRI Kec. Cingambul, bendera berkibar di angkasa, tim paskibra tersenyum puas,karena pekerjaan berat telah diselesaikan dengan seksama.
Pada saat tim paskibra meninggalkan lapangan upacara, tersipu bercampur haru, tawa dan linangan airmata, menghiasi raut wajah para paskibra, seraya bersama-sama mengucapkan Alhamdulillah.
Sepanjang sejarah SMP PUI Muktisari, telah 5 kali mendapat mandat sebagai petugas pengibar bendera pada HUT RI 17 Agustus tingklat kec. Cingambul. Pekerjaan tersebut semuanya telah diperagakan tanpa cacat dan kegagalan. Kesuksesan tersebut, berkat keseriusan dalam setiap latihan, sehingga pantas mendapat simpati hati masyarakat kec. Cingambul. Amien ......!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar